Banner

Cara Menghemat Baterai Hp Android

Hal yang sering dikeluhkan oleh konsumen iyalah batrai yang tidak sesuai dengan keinginan, cepat habis dan mesin cepat panas . Dengan kapasitas dan daya tahan baterainya. Semakin besar kapasitasnya, dan masa-masa pemakainnya yang lama bakal semakin memikat konsumen untuk melakukan pembelian produk smartphone tersebut.


Hal yang sering dikeluhkan oleh konsumen iyalah batrai yang tidak sesuai dengan keinginan, cepat habis dan mesin cepat panas . Dengan kapasitas dan daya tahan baterainya. Semakin besar kapasitasnya, dan masa-masa pemakainnya yang lama bakal semakin memikat konsumen untuk melakukan pembelian produk smartphone tersebut.

Dengan demikian, besaran kapasitas baterai itu tidak menjamin andai nantinya smartphone yang kamu gunakan akan tahan lama.

Karena pada dasarnya baterai yang telah dan tidak jarang kali di charge berulang kali bakal mempunyai batas umur yang berbeda-beda. Anda dapat memperpendek atau memperpanjang umur tersebut, tergantung cara kamu merawatnya.

Ada tidak sedikit tips yang beredar di ranah internet yang membicarakan soal mengasuh baterai smartphone ini. Kebanyakan menganjurkan pemakai lebih teratur menggunakan daya supaya baterai tak bekerja terlampau extra.

Berikut lima Cara Membuat Baterai Smartphone Awet dan Tahan Lama, sebagaimana yang telah himpun dari sekian banyak  sumber inilah ini.


1. Gunakan perangkat charge berkualitas.

Satu kepala charge dengan tidak sedikit cabang kabel memang praktis di bawa ke mana-mana. Anda dapat mengisi ulang daya sejumlah perangkat sekaligus tanpa membawa tidak sedikit kepala charge.

Namun, butuh Anda ketahui bahwa pasokan daya ke batu baterai perlengkapan elektronik mesti stabil. Menghubungkan satu kepala charge dengan tidak sedikit kabel akan menciptakan aliran daya tak stabil, dapat tiba-tiba kecil atau tiba-tiba besar.

Jika juga Anda mesti terpaksa memakai alat charge dengan kabel bayak, pastikan Anda melakukan pembelian aksesori tersebut dari brand yang kualitasnya telah teruji.


2. Perhatikan siklus pengecasan.

Beberapa perangkat mengindikasikan informasi kesehatan baterai pada pilihan penyetelan atau Settings. Di situ tercantum berapa kali siklus isi ulang daya baterai sampai performanya memburuk.

Apple adalah salah satu vendor yang tersingkap soal informasi siklus isi ulang baterai. Pada lini iPhone, diperlukan 500 kali siklus isi ulang daya, sampai performa baterai turun menjadi 80 persen dari situasi awal.

Lama kelamanan persentase tersebut akan semakin turun.Maka dari itu, kita usahakan tak membuang-buang jatah siklus isi ulang daya baterai. Jangan memasang dan menarik keluar charge andai tak perlu.

Jika Anda menyimpulkan untuk menge-charge, tidak boleh mencabutnya di tengah-tengah. Sebab, tersebut akan menyumbang satu siklus isi ulang, sebenarnya baterai belum terisi penuh



3. Hindari Stres jasmani perangkat

Menjatuhkan atau menghempaskan perangkat elektronik tak cuma menciptakan fisiknya lecet. Performa baterai yang tersemat di dalam ponsel juga dapat terpengaruh.

Pasalnya, tamparan keras bisa membuyarkan atau mengeroposkan kandungan kimia yang tersimpan dalam baterai.


4. Perhatikan temperatur ketika nge-charge.

Temperatur dalam ruangan selama 20 derajat celcius atau 70 derajat fahrenheit ialah kondisi terbaik untuk memenuhi ulang baterai perlengkapan elektronik.

Jangan memenuhi ulang baterai di bawah 0 derajat celcius atau di atas 45 derajat celcius.Kondisi demikian dapat serta-merta merusak faedah batu baterai secara permanen.

Lebih baik Anda tidak mempedulikan ponsel mati sebab kehabisan daya daripada mesti mengisinya di tengah temperatur ekstrem.



5. Jangan lama-lama tinggalkan perlengkapan dalam situasi baterai penuh.

Jika Anda hendak bepergian dan mesti meninggalkan perlengkapan elektronik dalam masa-masa lama, pastikan baterai yang kita tinggalkan tak penuh. Kondisi sangat baik ialah dalam suasana baterai terisi 50 persen.

Di samping itu, tetap simpan ponsel di temperatur normal. Hal ini dapat membuat baterai berusia langgeng walau tak dipakai dalam masa-masa lama.



Kesimpulan dan saran dari artikel diatas adalah

1. Lakukan pengecasan disaat batrai sudah memasuki 20%, jika kamu mengecas pada saat 60% dan terisi hingga 100% maka ketika batrai habis hanya mencapai 60% dan sisanya tidak akan terpakai, hal inilah yang membuat batrai cepat habis.


2. Ketika sudah penuh segera cabut colokan cas agar batrai terhindar dari Gembung.

Itulah lima teknik dan saran sederhana tetapi sangat ampuh yang dapat Anda praktekan guna merawat baterai smartphone kesayangan kamu supaya tahan lama. walau pada akhirnya, baterai pun punya masa pensiun, Namun minimal Anda dapat memanfaatkannya sampai pemakaian maksimal.

Subscribe to receive free email updates: