Banner

Bagaimana Menghentikan Mesin Pencari Dari Pengindeksan Posting Dan Halaman Tertentu Di Blogger?

Kita semua sadar bahwa crawler mesin pencari mengindeks seluruh situs web Anda untuk cache halaman situs web Anda untuk indeks mereka. Seluruh proses ini sepenuhnya otomatis tetapi mungkin membutuhkan waktu. Selain itu, ada halaman tertentu di situs web yang tidak suka ditampilkan di hasil pencarian seperti halaman arsip, halaman berlabel dan sebagainya. Jadi, admin situs web tertentu melarang halaman ini menggunakan robots.txt atau menggunakan tag header robot noindex

Kita semua sadar bahwa crawler mesin pencari mengindeks seluruh situs web Anda untuk cache halaman situs web Anda untuk indeks mereka. Seluruh proses ini sepenuhnya otomatis tetapi mungkin membutuhkan waktu. Selain itu, ada halaman tertentu di situs web yang tidak suka ditampilkan di hasil pencarian seperti halaman arsip, halaman berlabel dan sebagainya. Jadi, admin situs web tertentu melarang halaman ini menggunakan robots.txt atau menggunakan tag header robot noindex . Hal yang sama dapat dicapai dengan sangat mudah di blog blogger dan kami telah membahas panduan lengkap tentang cara menambahkan file robots.txt kustom di blogger dan pengaturan tag header robot kustom di blogger. Tetapi bagaimana jika kita ingin mencegah crawler mesin pencari dan tidak mengindeks posting atau halaman tertentu di blog kita. Di sini kita membahas solusi untuk cara menghentikan mesin pencari dari mengindeks halaman atau posting tertentu di blogger.



Langkah-langkah untuk Mencegah Mesin Pencari dari Pengindeksan Posting atau Halaman Tertentu:

Anda hanya perlu mengikuti panduan langkah demi langkah yang mudah untuk mencegah bot mesin pencari untuk halaman tertentu .

1. Pertama-tama, Anda harus mengaktifkan pengaturan header robot khusus di blog blogger Anda.

Baca Juga: Mengenali Robot TXT Dan Cara Kerjanya

2. Setelah itu, Buka Posting atau Editor Halaman dari dashboard blog Blogger Anda.
3. Di bawah Pengaturan Posting, Anda akan ditampilkan Tag Robot Kustom. Klik itu.
Pertama-tama, Anda harus mengaktifkan pengaturan header robot khusus di blog blogger Anda. Baca panduan ini: Pengaturan Header Robot Kustom untuk Blogger

4. Hapus centang pada kotak centang 'default' dan 'all'.
5. Centang kotak centang 'noindex' dan 'tidak ada' dan Klik Selesai.


6. Sekarang Publikasikan Pos atau Halaman sesuai kenyamanan Anda.
7. Anda sudah siap. Sekarang, pos tertentu  tidak akan memungkinkan mesin pencari untuk menjelajahnya.

Jadi, saya harap Anda berhasil mempelajari cara menonaktifkan bot mesin pencari untuk posting atau halaman tertentu di blogger. Jangan lupa untuk membagikan pandangan Anda mengenai kiriman ini melalui komentar atau jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menjatuhkannya di kotak komentar.

Subscribe to receive free email updates: