Banner

Mengenali Robot TXT Dan Cara Kerjanya



Setiap blogger menginginkan lalu lintas organik yang besar di blognya. Untuk itu kita perlu mengoptimalkan blog kita untuk mesin pencari untuk meningkatkan visibilitas blog kita. Kita dapat menyesuaikan halaman blog kita untuk SEO yang lebih baik dengan memberi tahu mesin pencari bahwa bagian mana dari blog kita yang harus mereka jelajahi dan apa yang tidak


Setiap blogger menginginkan lalu lintas organik yang besar di blognya. Untuk itu kita perlu mengoptimalkan blog kita untuk mesin pencari untuk meningkatkan visibilitas blog kita. Kita dapat menyesuaikan halaman blog kita untuk SEO yang lebih baik dengan memberi tahu mesin pencari bahwa bagian mana dari blog kita yang harus mereka jelajahi dan apa yang tidak. Untuk itu kita juga membahas custom robots.txt untuk blogger (blogspot) tetapi tidak semuanya. Kami harus menjaga setiap pengaturan SEO agar kami dapat bermain dengan baik di mesin pencari.
Tag Header Robot Kustom tidak hanya menentukan cara merayapi untuk mesin pencari tetapi juga untuk direktori terbuka, mengindeks tidak ada gambar, tidak menerjemahkan halaman kami, menonaktifkan mesin pencari untuk menyimpan salinan cache halaman kami dan sebagainya.
Jadi mari kita mulai tutorialnya.



Apa itu Tag Header Robots? :

Pertama, kita harus tahu tentang apa itu tag header robot sebelum menambahkannya ke blog kita. Jadi kami akan menentukan setiap opsi secara singkat di sini:

1. all : Tag ini memungkinkan perayap merayapi blog Anda secara bebas tanpa batasan apa pun. Mereka dapat dengan mudah mengindeks, merayapi, dan mengekspos konten Anda.

2. noindex : Ini untuk blog rahasia seperti jika blog Anda adalah untuk penggunaan pribadi maka Anda harus mencoba menyembunyikan url dari memaparkannya kepada publik. Jadi tag ini memungkinkan perayap berhenti merayapi blog Anda.

3. nofollow : Semua tautan keluar Anda dofollow secara default. Ini memungkinkan mesin pencari merayap ke halaman Anda halaman Anda terikat. Jika Anda tidak ingin mesin pencari melihat tautan keluar Anda, maka tag ini akan membantu Anda.

4. tidak ada : Ini adalah kombinasi dari noindex dan nofollow. Anda dapat mengaturnya sesuai kebutuhan Anda.

5. noarchive : Mesin pencari terkadang menyimpan salinan halaman blog Anda dan menunjukkannya sebagai salinan dalam cache. Mengaktifkan tag ini jangan biarkan perayap menyimpan salinan dalam tembolok.

6. nosnippet : Jika Anda ingin merahasiakan konten posting Anda maka Anda dapat mengaktifkan tag ini.

7. noodp : Tag ini menonaktifkan perayapan blog Anda dengan Buka Direktori.

8. notranslate : Mengaktifkan tag ini tidak memungkinkan terjemahan halaman blog Anda.

9. noimageindex : Seperti yang ditentukan oleh namanya, tag ini menonaktifkan pengindeksan gambar blog Anda.

10. available_after : Ini memungkinkan pengindeksan halaman web setelah waktu yang ditentukan.

Sekarang, saya harap Anda mengerti tag header robot. Jadi sekarang mari kita mulai menambahkan tag ini ke blog Anda.

Menambahkan Tag Header Robot Kustom di Blogger:

Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melanjutkan ini.
Langkah 1 : Kunjungi  blogger.com  dan masuk ke akun Anda.
Langkah 2 : Lalu pergi ke Pengaturan >> Cari preferensi. Di sana Anda dapat melihat pengaturan yang disebut tag header robot Kustom di bawah Perayap dan Pengindeksan. Klik tautan Edit.


Langkah 3 : Pada langkah ini, Klik Ya.


Langkah 4 : Sekarang, Anda akan mendapatkan satu set kotak centang. Itu terlihat rumit tetapi percayalah, itu tidak! Lihat saja gambar di bawah ini untuk pengaturan terbaik.


Catatan:  Kami dapat mengatur ini untuk beranda, mengarsipkan halaman, dan memposting halaman juga. 
Itu saja! semua sudah selesai. 

Subscribe to receive free email updates: