Banner

Cara Melacak Hp Hilang

Mungkin anda pernah mengalami kehilang smartphone. Biasanya kehilangan ini karena kelengahan kita sehingga semartphone kita berpindah tangan ("dapat tuan baru").  Biasanya kalau di kota-kota nih ya kehilangan smarphone itu sering banget hilang padahal dalam rumah. Kok bisa ya ????


Mungkin anda pernah mengalami kehilang smartphone. Biasanya kehilangan ini karena kelengahan kita sehingga semartphone kita berpindah tangan ("dapat tuan baru").

Biasanya kalau di kota-kota nih ya kehilangan smarphone itu sering banget hilang padahal dalam rumah. Kok bisa ya ????



Saran dari saya kalau saat kita tidur usahakan smarthone atau pun barang-barang kita yang berharga jangan di letakkan di dekat jendela. Karena, jendela merupakan pintu rezeky maling, ni murut saya yaa.


Jadi bagaimana sih kalau sudah terlanjur hilang?? Ikuti cara berikut ini:

1. Pastikan bahwa smartphone yang akan kamu lacak atau cari tersebut, masih terkaitkan dengan akun google

2. Gunakan perlengkapan komputer, kemudian login dengan akun google yang terkoneksi atau berhubungan dengan smartphone yang hilang tersebut.

3. Kamu juga dapat menggunkan software find my device yang dapat di download di Google Play Store. Namun kali ini kami merekomendasikan memakai perangkat komputer supaya lebih mudah.

Jika telah login, silahkan kunjungi link https://www.google.com/android/find?u=0&utm_source=Google&utm_medium=onebox berikut. Akan hadir kotak persetujuan dan klik “accept”

4. Maka sistem secara otomatis bakal memperlihatkan untuk anda, dimana smartphone kamu terakhir kali terdeteksi.

5. Akan muncul pun informasi menyeluruh mengenai daya baterai yang tersisa, koneksi internet, yang dipakai hingga kapan ponsel itu terakhir dinyalakan.

6. Terdapat sejumlah fitur yang dapat kalian pakai seperti, Play Sound yang akan menciptakan ponsel atau smartphone kamu berbunyi dengan volume kencang sekitar 5 menit nonstop. Ini bermanfaat jika kalian tak sempat meletakan smartphone kalian dan dalam mode “silent”.

7. Terdapat pun fitur Secure Device, fitur ini bermanfaat untuk mengunci smartphone kamu yang hilang itu secara otomatis. Sehingga, tidak bakal ada satu juga yang dapat mengakses perlengkapan Android kamu. Bagi mengaktifkannya, masukkan kata sandi baru dua kali, dan ketik nomor yang dapat dihubungi ketika ponsel ditemukan.

8. Yang terakhir adaah fitur Erase Device, dimana fitur ini memungkin kamu untuk menghapus semua isi smartphone kamu termasuk aplikasi, potret dan video, musik dan seluruh dokumen di dalamnya. Fitur ini sangat bermanfaat jika kamu merasa isi file dan dokumen dalam smartphone kamu yang hilang itu hanya kamu yang boleh mengkasesnya.

9. Namun butuh di ketahui, semua faedah dalam lacak smartphone yang hilang dnegan pertolongan Find My Device kepunyaan Google tersebut melulu aktif saat koneksi internet di smartphone yang hilang aktif. Di samping itu, akun gmail yang berhubungan dengan smartphone tersebut pun masih dalam situasi login.



Meski koneksi internet smartphone yang dilacak itu dalam suasana nonaktif, saat koneksi aktif maka seluruh fitur yang kamu gunakan bakal tereksekusi di perlengkapan yang hilang.


Bagaimana???, mudah bukan melacak smartphone yang hilang dengan pertolongan fitur kepunyaan Google tersebut. Semoga Bermanfaat.....

Subscribe to receive free email updates: