Banner

Cara Mengatasi Hp Android Lemot


Adapun berikut ini beberapa penyebab Android hang saat bermain game yaitu sebagai berikut :

1. Anda terlalu banyak menginstall aplikasi. Karena beberapa aplikasi Android diam-diam memakan RAM di latar belakang tanpa sepengetahuan kita. Nah kan game juga memakan RAM lumayan banyak di tambah beberapa aplikasi yang memakan RAM secara tersembunyi. Jadi segera cek aplikasi anda ya, agar lancar lagi saat bermain game dan tidak mengalami hang.

Cara Mengatasinya : 
Anda cukup menguninstal aplikasi yang jarang digunakan

2. Terlalu banyak aplikasi berjalan, apa itu aplikasi berjalan? Aplikasi berjalan adalah aplikasi yang selalu aktif semisal adalah Facebook, Instagram, Line, dll. Karena ada sistem pemberitahuan atau notifikasi dalam aplikasi itu jadi aplikasi tetap akan berjalan walaupun aplikasi itu sudah di tutup dari layar smartphone anda

Cara Mengatasinya : 
Jika ada menggunakan Samsung J7 buka Pengaturan dan temukan Pemeliharaan Perangkat, tunggu hingga selesai di analisa sistem dan jika sudah selesai tekan PERBAIKI SEKARANG.

Adapun cara lain yaitu dengan cara menggunakan CCLEANER versi android, menurut saya aplikasi ini sama bagusnya dengan yang kita gunakan di Windows.

3. Perhatikan kapasitas RAM Android anda, karena setiap smartphone Android mempunyai kapasitas RAM yang berbeda beda jadi instal aplikasi seperlunya jika ingin bermain game dan perhatikan, kebutuhan sistem yang harus di penuhi saat akan bermain game agar tidak terjadi hang saat bermain game pada Android.

Solusinya :
Jika anda menggunakan RAM yang tidak sesuai dengan dengan versi game sekarang makan saran kami tingkatkan android anda minimal RAM 3GB.

4. Cache terlalu banyak, apa itu cache? Cache bisa di bilang adalah file-file suatu aplikasi yang tidak digunakan atau sampah anda bisa liat ukuran cache setiap aplikasi dengan memasuki pengaturan dan info aplikasi.

Cara Mengatasinya :
Membersihkan cache pada Android anda karena penumpukan cache bisa membuat memory anda penuh. Cara nya sama dengan menghapus aplikasi tapi pilih opsi yang hapus cache aplikasi.

5. Root, apakah anda sudah melakuan rooting pada smartphone anda? Tapi masih sering mengalami hang pada Android anda? mungkin terjadi karena kurang sempurnanya saat anda sedang menge root Android anda, jadi bisa coba diulangi langkah-langkah rootnya dengan benar.

6. Virus, virus tidak cuma ada di PC, karena Android pun juga bisa terkena virus, sudah banyak aplikasi antivirus Android terbaik yang ada di Play Store untuk mengecek apakah Android anda terjangkit virus atau tidak. 

Cara Mengatasinya :
Lakukan scaning virus secara berkala agar Android anda tidak mengalami hang lagi.

7. Penggunaan tema atau wallpaper gerak, karena penggunaan tema ataupun wallpaper gerak juga akan memakan RAM Android anda cukup banyak, jadi ini juga salah satu yang membuat Android anda hang saat sedang bermain game.

8. Game tidak support dengan versi Android anda, karena setiap game mempunyai kebutuhan khusus yang harus di penuhi perangkat Android anda.

Subscribe to receive free email updates: