Banner

Cara Mengatasi Geme Patah - Patah Di Android


Pernah tidak anda mengalami ketika bermain game namun terasa sangat berat apalagi kalau masuk notifikasi dari WA, Messenger Facebook, Gmail dll ke android anda pasti semakin terasa paah-patah padahal jaringan yang sedang anda gunakan bagus dan tidak mengalami gangguan jaringan. 

Kenapa bisa seperti itu ?  lihat dihalam berikut ini apa penyebabnya

Baca Juga : Penyebab Android Hang Dan Patah-Patah Saat Bermain Game 

Hibernasi Aplikasi dengan Automated Hibernation 

Belum punya aplikasi Greenify di ponsel Anda? 
Cobalah untuk mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengunduh Greenify dari smartphone Anda. 
1. Masuk ke Google Play Store yang tersedia di smartphone Android Anda Tekan “Search Button” (tombol pencarian), lalu ketik “Greenify” 
2. Pilih aplikasi Greenify yang resmi Klik tombol “Install” untuk memasang aplikasi Greenify di ponsel Anda 
3. Klik tombol “Accept” untuk mulai mengunduh dan memasang Greenify secara otomatis 
4. Tunggu beberapa saat karena kecepatan mengunduh aplikasi tergantung pada konektivitas internet yang Anda gunakan



Perlu Anda ketahui bahwa Greenify tersedia dalam versi gratis dan versi donasi. Seperti aplikasi-aplikasi lainnya versi donasi menyediakan beberapa fitur tambahan yang semakin mendukung kinerja aplikasi ini. Donasi yang Anda berikan akan digunakan oleh pengembang aplikasi agar tetap dapat melakukan update terbaik untuk aplikasi Greenify. 

Cara Menggunakan Greenify Tanpa Root 
Sebelum memasuki tahap cara menggunakan Greenify, perlu diketahui bahwa aplikasi Greenify akan selalu memberi opsi untuk HP yang sudah diroot atau tanpa root. Nah, untuk kali ini Anda bisa klik pada “My device is NOT rooted.” Lalu Anda klik “Next.”

Penggunaannya sebagai berikut:

1. Masuklah ke aplikasi Greenify yang sudah Anda Install. Kemudian, Anda bisa langsung klik dan pilih simbol “+” untuk mengatur aplikasi apa saja yang akan dihibernasi.

2. Setelah itu, kini Anda sudah memasuki menu “App Analyzer.” Di sini Anda dapat memilih aplikasi mana saja yang akan dihibernasi. Anda hanya perlu klik pada setiap aplikasi yang dipilih kemudian klik simbol “Checklist” yang berada di bagian pojok kanan bawah.


Perhatikan tulisan yang berwarna biru karena Greenify akan menginformasikan tentang aplikasi yang sebaiknya dihibernasikan. Greenify akan memasukakan aplikasi yang berjalan di background, scheduled running, dan yang mengakibatkan ponsel menjadi berjalan lebih lambat

3. Nah, kini memasuki tahap melakukan hibernasi pada setiap aplikasi yang sudah dipilih. Aplikasi yang sudah Anda pilih sebelumnya akan langsung dimasukan pada menu “Greenify.” Kini Anda hanya perlu melakukan hibernasi saja dengan klik simbol lingkaran bertuliskan “Zzz” di bagian pojok kanan bawah. Secara otomatis Greenify akan melakukan hibernasi pada aplikasi yang ada pada menu “Greenify.”



4. Proses Hibernasi sedang berlangsung, lepaskan kendali dan biarkan Greenify yang mengontrol hibernasi hingga selesai.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Geme Patah - Patah Di Android"

Post a Comment