Banner

Bagaimana agar penonton youtube rame pengunjungnya? berikut penjelasanya


Bagi yang baru menjadi youtuber, tentu akan kesulitan dalam meningkatkan jumlah pengunjung maupun penonton. Apalagi jumlah subscriber masih sedikit, tentu akan semakin sulit. Tak heran banyak youtuber harus kecewa bila channel yang dibuat sepi penonton. Dalam mengatasi hal tersebut, Anda perlu memahami tipe-tipe video yang sering ditonton pengunjung. Tipe-tipe video yang sering ditonton pengunjung, seperti: video lucu, video olahraga, video musik, video tutorial, video film, video berita, video log dan lain sebagainya. Bila Anda telah mengerti tipe-tipe video yang tepat untuk diupload, selanjutnya adalah cara agar video yang diupload disukai pengunjung dan berikut caranya.

1. Video menarik
Buatlah video yang menarik dan beda dari yang lainnya, sehingga akan membuat orang penasaran untuk menonton. Selain itu, Anda perlu memperhatikan penamaan video, misalnya jika membuat tutorial maka Anda bisa menggunakan kata “Cara” seperti, “Cara Mudah Membuat Program Sederhana”.

2. Video lagi ngetren
Jika ingin memiliki banyak penonton, usahakan untuk membuat video yang lagi ngetren atau viral. Video yang lagi ngetren tentu banyak dicari oleh banyak pengguna YouTube. Hal inilah yang bisa Anda manfaatkan sebagai peluang untuk meningkatkan penonton video Anda.

3. Bermanfaat
Usahakan video yang Anda buat bermanfaat bagi orang lain, misalnya: tutorial, cara membuat sesuatu yang unik, info menarik dan lain sebagainya. Video yang bersifat informatif tentu akan memberikan nilai positif bagi reputasi channel YouTube Anda.

4. Thumbnails atau foto video yang menarik
Gunakan foto video atau thumbnails yang menarik sehingga orang tertarik untuk melihat video Anda. Kebanyakan orang tertarik melihat gambar yang kita tampilkan sebelum menonton, bila orang tersebut tertarik maka dia akan menonton namun jika gambar yang ditampilkan kurang menarik kemungkinan orang tersebut tidak menonton. Usahakan jangan menggunakan gambar yang tidak sesuai dengan konten video atau menipu penonton. Hal tersebut tentu akan merugikan Anda sendiri karena pengunjung akan kecewa dan kemungkinan dia tidak menonton video Anda kembali.

Demikian beberapa tips sederhana dalam membuat video YouTube banyak penonton. Jika banyak penonton maka subscriber akan bertambah dan penghasilan bertambah pula.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana agar penonton youtube rame pengunjungnya? berikut penjelasanya"

Post a Comment