Banner

12 Penyedia Iklan Untuk Blog




1. Google Adsense

adsense adalah penyedia iklan terbaik dan terbesar di dunia selama bertahun-tahun. Proses pendaftaran google adsense pun cukup sulit. Jika Anda mengikuti kebijakan google adsense serta pedoman webmaster, mungkin dapat dengan mudah mendapatkan approve dari adsense. Google Adsense menampilkan iklan yang sesuai dengan isi konten seperti iklan banner, iklan mobile, iklan video dan iklan hasil pencarian. Untuk mendaftar adsene, tidak dibutuhkan trafik yang tinggi. Metode pembayaran bisa menggunakan western union untuk akun lama dan tranfer ke bank untuk akun dengan kebijakan baru. Minimum pembayarannya adalah 100 $ atau Rp. 1.300.000 untuk akun IDR.


Propeller adalah salah satu dari media internet penyedia iklan secara online dengan sistem CPM (cost per million) kepada publiser serta CPA(cost per action) dan CPL (cost per lead) bagi Advertiser . Propeller didirikan pada tahun 2011. Kini propeller hadir lebih dekat dan propeller juga menerima blog/website, game, video, entertaiment, film, softwere, hingga keuangan sebagai topik periklanannya.

3. Infolinks

Infolinks merupakan penyedia iklan terbaik dalam bentuk teks. Tidak terlalu sulit mendaftar Infolink, karena menyetujui hampir semua blog. Infolinks menawarkan empat jenis iklan yaitu iklan intext, insearch, inframe dan iklan intag. Untuk mendapatkan pendapatan maksimal Anda bisa menggabungkan iklan infolink dengan penyedia iklan lainnya. Sama seperti Adsense, infolink tidak mematok trafik minimum. Pembayarannya bisa dilakukan dengan e-cek, paypal serta western union dengan minimum 50 $.

4. Chitika

Chitika adalah salah satu dari penyedia iklan terbaik dan terbesar setelah adsense dengan lebih dari 300.000 publisher. Anda dapat menggunakan chikita dan jaringan iklan lain seperti adsense di halaman yang sama tanpa melanggar aturan apa pun. Dengan cara ini bisa meningkatkan nilai CPC yang tinggi walau terkandang nilai CPC Asia begitu rendah. Pembayaran dengan paypal minimal 10$.

5. RevenueHits

RevenueHits merupakan penyedia iklan berbasis di Israel yang didirikan pada tahun 2008. iklan mereka yang berkinerja berdasarkan CPC dan CPM sehingga Anda akan mendapatkan uang jika pengunjung mengklik iklan. Ada banyak jenis ukuran iklan yang tersedia sehingga Anda dapat memilih ukuran iklan terbaik untuk blog. Pembayaran dengan paypal dan wire transfer dengan minimal 50$.

6. Adcash

Adcash adalah penyedia iklan basis Estonia didirikan pada tahun 2007. iklan mereka yang berkinerja berdasarkan CPM, CPL, CPA dan CPC. Metode pembayaran dapat dilakukan dengan paypal, skrill, transfer bank serta webmoney dengan minimu pembayaran 100$.


7. Advertising.com

Advertising.com merupakan jaringan iklan terbaik lainnya yang hampir mendapat dua juta pagewiew per hari. Advertising.com menawarkan berbagai jenis iklan seperti standar banner, video, iklan seluler dan juga beberapa implementasi khusus. Jika blog Anda mendapatkan pengunjung sebagian besar yang datang dari Inggris, Amerika Serikat serta Kanada, Anda harus mencoba penyedia iklan ini. Minimal pembayaran 25$ dengan paypal.

8. Media.net

Media.net adalah program penyedia iklan kontekstual dari Yahoo! Bing Network. Jaringan iklan kontekstual berarti pembaca akan melihat iklan yang berhubungan dengan isi halaman. Seperti chitika Anda dapat menambahkan iklan media.net dengan iklan adsense tanpa melanggar aturan apapun. Metode pembayaran dengan wire tranfer dan paypal dengan minimum 100$.

9. Buysellads

BuySellAds adalah cara lain untuk mendapatkan uang dari blog atau website. Singkatnya, BuySell Ads adalaha pasar bagi publisher dan pengiklan untuk membeli dan menjual iklan. Masalah utama adalah penyedia iklan ini tidak menyetujui domain blogspot.com, tetapi harus menggunakan custom domain khusus untuk dapat diterima. Pengunjung bulanan harus lebih dari 15 ribu untuk memenuhi syarat sebagai publisher BuySellAds.

10. Clicksor

Clicksor merupakan penyedia iklan berbasis di Kanada. Pengunjung blog diprioritaskan berasal dari Inggris. Jika ingin mencoba penyedia iklan terbaik ini, Anda harus memiliki trafik 50% dari Kanada, Amerika Serikat serta Inggris. Clicksor menawarkan enam jenis iklan untuk penerbit seperti iklan teks, iklan pop-up, iklan pop-up full page dan masih banyak lagi. Minimum pemabyaran 50$ dengan paypal dan tranfer bank.

11. Bidvertiser

Bidvertiser adalah program iklan lain untuk mendapatkan uang tambahan. Bidvertiser menawarkan pengiklan untuk langsung mengajukan tawaran terhadap satu sama lain untuk space iklan dari blog Anda. Bidvertiser juga menawarkan berbagai jenis iklan serta program referral. Program referral tersebut ternyata jauh lebih baik dari program periklanan-nya. Minimal penarikan uang adalah 10 $ dengan paypal.

12. Ouo.io

Ouo.io adalah penyedia iklan dengan cara memendekkan url. Ouo.io membayar cukup tinggi kalau tidak salah saya eCMP $1.5 termasuk terapik untu indonesia


Demikianlah postingan saya mengenai  penyedia iklan terbaik atau 12 jaringan periklanan terbaik untuk blog. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jangan lupa like dan share.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "12 Penyedia Iklan Untuk Blog"

  1. semua iklan diatas belum pernah saya pakai . thanks min resensinya, nanti harus dicoba ni

    ReplyDelete